Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gencar Dipromosikan sebagai Calon Wali Kota Depok, Putra Bungsu Jokowi Tak Dapat Dukungan PDIP


 PDI Perjuangan belum membicarakan secara serius soal wacana putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep maju sebagai calon Wali Kota Depok. Meski Kaesang gencar dipromosikan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai kandidat orang nomor satu Kota Depok, PDIP belum menindaklanjuti.

Hal itu disampaikan Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (5/7/2023).

"Nggak, nggak. Sampai hari ini belum ada," kata Pacul.

Pacul juga mengaku belum ada pembahasan mengenai peluang Kaesang bergabung ke PDIP mengikuti jejak ayah dan kakak pertamanya, Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Komisi III DPR RI itu berujar hal tersebut lantaran PDIP belum membahas perihal Pilkada. PDIP saat ini masih fokus mempersiapkan Pileg dan Pilpres mendatang.

"PDIP oleh Ibu Ketum sudah diperintah jangan ngomong Pilkada. Selesaikan dulu Pileg, Pilpres," ujarnya.

Warganet dengan akun @pettasewa1 mengatakan bahwa partai pendukung Kaesang Pangarep untuk maju ke Pilwalkot Depok hanya memiliki satu kursi. “Pendukungnya insyaAllah partai 1 kursi,” tulis warganet tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Sigit menegaskan bahwa PSI akan terus mendukung Kaesang meski saat ini baru memiliki satu kursi di DPRD Kota Depok.

“InsyaAllah PSI akan terus mendukung Mas Kaesang. Saat ini PSI memang baru punya satu kursi di DPRD Kota Depok,” ujar Sigit, dikutip Suara Liberte dari akun Twitter @sigitwid pada Selasa (27/6).

Juru Bicara PSI ini kemudian memohon doa dan dukungan agar kursi PSI di DPRD Kota Depok bisa bertambah di Pemilu 2024 mendatang.

“Mohon doa dan dukungan agar bisa bertambah di Pemilu 2024 yang akan menjadi dasar untuk mengusung Cawalkot di Pilkada 2024,” ujar Sigit.

Seperti diketahui, PSI yang kini dipimpin Giring Ganesha akan mencalonkan putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep ke Pilwalkot Depok.

PSI bahkan telah meminta langsung foto Kaesang kepada yang bersangkutan untuk dibuatkan hingga dipasangkan spanduk.

Terkait pencalonannya, Kaesang Pangarep mengaku siap untuk menjadi Wali Kota Depok. Pernyataan tersebut diunggah di kanal YouTube putra bungsu Presiden Joko Widodo itu pada Jumat (9/6).

“Saya Kaesang Pangarep, sudah mendapat izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok Pertama. Mohon dukungannya. Merdeka,” ujar Kaesang.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved