Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

VIRAL Macron Copot Jam Tangan Diam-Diam Saat Wawancara, Kenapa?




Presiden Prancis Emmanuel Macron menjadi pembahasan publik karena kedapatan melepaskan jam tangannya secara diam-diam di bawah meja saat dirinya sedang diwawancarai langsung. Momen ini menjadi viral di media sosial dan memicu kecurigaan publik.

Video yang menunjukkan momen Macron mencopot jam tangannya di bawah meja itu menjadi viral dan telah ditonton lebih dari 151 ribu kali oleh para pengguna Twitter, tercatat hingga Jumat (24/3/2022).

Dalam video yang viral, terlihat bahwa Macron pada awalnya berbicara dengan meletakkan kedua tangannya di atas meja. Pada momen itu masih terlihat Macron mengenakan jam tangan di pergelangan tangan kiri.

Namun beberapa saat kemudian, Macron tampak menarik kedua tangannya ke bawah meja atau ke atas pangkuannya sendiri, yang tidak terlihat dari kamera. Macron terlihat tetap berbicara saat tangannya masih berada di bawah meja.

Beberapa saat kemudian, Macron terlihat meletakkan sesuatu ke bagian kanan tempat duduknya dan setelah itu dia kembali meletakkan kedua tangannya di atas meja. Pada momen ini, jam tangan Macron tidak lagi terlihat di pergelangan tangannya.

Berbagi spekulasi lantas mencuat soal tindakan Macron yang memicu kecurigaan itu.

Apa alasannya mencopot jam tangan di tengah wawancara yang membahas soal reformasi pensiun yang kontroversial dan memicu unjuk rasa besar-besaran di Prancis itu?

Narasi salah satu pengguna Twitter yang menyebarkan video viral Macron itu menyebut jam tangan yang dikenakan Presiden Prancis itu tergolong mewah, dengan harganya mencapai 80.000 Euro, atau setara Rp 1,3 miliar

"Di tengah penampilannya di televisi, Macron menyadari bahwa dirinya mengenakan jam tangan seharga 80.000 Euro, jadi dia segera memutuskan untuk melepasnya tanpa ada yang memperhatikan," tulis salah satu akun Twitter yang menyebarkan video viral Macron itu.

Tidak dijelaskan lebih lanjut oleh akun Twitter itu soal sumber informasi yang disampaikannya.

Merek jam tangan yang dikenakan Macron memang tidak terlihat jelas jika dilihat dari video wawancaranya.

Namun sejumlah spekulasi menduga jam tangan itu bermerek Rolex dan dianggap tidak simpatik dengan rakyat Prancis yang sedang memprotes reformasi pensiun yang kontroversial.

Kantor kepresidenan Prancis belum memberikan komentar resminya atas video viral ini.

Namun, laporan pada situs jaringan radio Prancis, France Info, yang mengutip staf kepresidenan Prancis menyebut bahwa alasan Macron mencopot jam tangannya secara diam-diam karena suaranya yang cukup mengganggu saat jam tangan itu terbentur meja ketika dia sedang berbicara.

Momen Macron mencopot jam tangannya itu terjadi saat dia diwawancara untuk program televisi France 2 dan TF1 yang bernama '13 jam' untuk membahas reformasi pensiun yang menuai protes rakyat Prancis. Wawancara dilakukan pada Rabu (22/3) siang waktu setempat dan disiarkan secara langsung.

Disebutkan juga oleh France Info dalam laporannya bahwa jam tangan yang dipakai Macron itu merupakan model BRV192 dari merek Bell & Ross yang dipersonalisasi dengan lambang kepresidenan Republik Prancis.

Menurut staf kepresidenan Prancis, seperti dikutip France Info, jam tangan itu berharga sekitar 2.000 Euro atau setara Rp 32,6 juta dan sudah dikenakan Macron selama lebih dari 1,5 tahun terakhir.

Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved