Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tanggapi Omongan Lawas Anies, Aktivis KWJ: Kebiasaan Negara Rebutan Tanah dengan Rakyatnya Harus Dihentikan

 


Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta (KWJ) Andi Sinulingga mengomentari perkataan lawas mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Di dalam video yang diunggahnya, Anies menyinggung soal regulasi tanah yang selama ini diberlakukan pemerintah kurang berpihak pada rakyat kecil. 

Menanggapi hal tersebut, Andi mengingatkan kembali soal tujuan negara Indonesia yang tertera dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

“Negara itu Melindungi segenap bangsa, seluruh tumpah darah Indonesia. Memajukan kesejahteraan umum, Mencerdaskan anak2 bangsa, Itulah tujuan Negara kita,” ujar Andi, dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi pada Selasa (7/3/2023).

Oleh karena itu, sependapat dengan yang diucapkan Anies, negara perlu mengubah kebiasaan tidak rebutan tanah dengan rakyat kecil.

“Karena itu kebiasaan negara rebutan tanah dgn rakyatnya, harus mulai dihentikan, khususnya rakyat kecil yg berhak atas tanah,” imbuh Andi.

Di dalam video, Anies juga menyinggung soal tanah-tanah yang dirampas dari rakyat pada masa penjajahan. Namun, setelah penjajah pergi, tanah tersebut menjadi milik negara.

“Tanah itu diambil begitu saja oleh penjajah lalu setelah penjajah pergi pencatatannya dipindah dari catatan di milik kolonial pindah menjadi milik republik/negara, nah di situ rakyat tuh tinggal. Nah ini perlu ada solusi,” jelas Anies.

Terkait hal tersebut, Anies mengajak untuk tidak berasumsi tanah tersebut dibeli karena hanya akan berujung pada perebutan tanah antara rakyat dengan pemerintah.


 

“Karena kalau kita hanya mengasumsikan seakan-akan kita beli tanah itu, akhirnya kita rebutan sama rakyat kita sendiri. Menurut saya, sudah waktunya lagi kita tidak rebutan dengan rakyat kita sendiri,” ujar Anies.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved