Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kemenkes Ikutan Ngomong Larangan Buka Puasa Bersama Bukan Karena Covid-19, Said Didu: Gaya Ngeles Kaya Sopir Bajaj

 



Mantan Sekretaris BUMN Muhammad Said Didu mengomentari pernyataan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) soal larangan buka puasa bersama. 

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes Siti Nadia Tarmizi menegaskan larangan buka bersama untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) bukan terkait Covid-19. 

Nadia menegaskan bahwa larangan tersebut dibuat agar ASN bisa hidup lebih sederhana dan tidak memamerkan gaya hidup mewahnya di media sosial seperti yang sedang marak terjadi.

"ASN itu dilarang bukber lebih pada untuk kesederhanaan, karena akhir-akhir ini kan kita disorot ya, ASN disorot dengan berbagai macam gaya hidup," kata Nadia, dikutip dari Kompas.

Menanggapi hal tersebut, Said Didu menyindir pernyataan Kemenkes soal larangan buka puasa bersama terkesan ngeles seperti sopir bajaj.

“Gaya ngeles kayak sopir bajaj,” ujar Said Didu, dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi pada Selasa (28/3/2023).

Padahal, dalam surat edaran jelas disebutkan alasan larangan buka puasa bersama itu karena Covid-19. Ia pun meminta pemerintah berhenti mengelola negara dengan kebohongan.

“Padahal dalam suratnya jelas2 alasan covid. Berhentilah mengelola negara dg KEBOHONGAN,” imbuh Said Didu.

Seperti diketahui, larangan buka puasa bersama tertuang dalam surat Sekretaris Kabinet (Seskab) nomor 38/Seskab/DKK/03/2023 tentang arahan terkait penyelenggaraan buka puasa bersama.

Dalam surat tersebut, alasan pelarangan ini lantaran penanganan Covid-19 masih dalam transisi dari pandemi menuju ke endemi sehingga diperlukan kehati-hatian.


“Sehubungan hal tersebut, pelaksanaan kegiatan buka puasa bersama pada bulan suci ramadhan 1444 hijriah agar ditiadakan,” demikian bunyi surat tersebut.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved