Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Innalillaahi Wainna Ilaihi Raaji'uun! Sumbar Berduka, Mantan Gubernur Sumbar Azwar Anas Tutup Usia




 Innalillaahi wainna ilaihi raaji'uun. Sumbar berduka kembali, Gubernur periode 1977-1987, Letjen. TNI (Purn). Ir. H. Azwar Anas. Dt. Rajo Sulaiman tutup usia pada Minggu, 5 Maret 2023 sekitar pukul 11.45 WIB di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

“Innalillaahi wainna ilaihi raaji’uun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ayahanda kami tercinta Papa Letjen. TNI (Purn). Ir. H. Azwar Anas. Dt. Rajo Sulaiman di RSPAD Gatot Soebroto, Pada hari ini, Minggu 5 Maret 2023. jam 11.45 WIB,” begitu bunyi pesan yang tersebar disalah satu grup WhatsApp.

Kabar duka wafatnya mantan Gubernur Sumbar dua periode ini disampaikan anak almarhum kepada Arfa Kasni MS Dt. Tumangguang. 

"Ya, benar, tokoh besar Sumbar Bapak Azwar Anas telah berpulang ke Rahmatullah. Anak beliau yang menyampaikan kabar duka itu," sebut Arfa, tokoh Piaman ini.

Berikut yang disampaikan putra almarhum kepada Arfa Kasni :

Atas nama Anak2 Almarhum dan Keluarga Besar Almarhum, serta Keluarga Besar YHB, kami Mohon dimaafkan segaka Salah dan khilaf beliau selama hidup. 

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Ronny Pahlawan Azwar Anas kepada Arfa Kasni MS Dt. Tumangguang (Sekjen YHB).

Mantan Menko Kesra dan Menteri Perhubungan era Presiden Soeharto yang merupakan kelahiran Padang, 3 Agustus 1933 ini, meninggal dunia pada usia lebih kurang 89 tahun.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Azwar Anas sakit dan dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

Wali Kota Padang Hendri Septa pun ikut bersedih dan seraya mendoakan kesembuhan bagi mantan Gubernur Sumbar periode 1977–1987, Letjen TNI (HOR) (Purn.) Ir. H. Azwar Anas yang saat itu tengah terbaring sakit dan dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Wako Padang itu pun menyempatkan diri bersama jajaran membesuk mantan Menko Kesra dan Menteri Perhubungan era Presiden Soeharto tersebut pada Rabu, 15 Februari 2023 lalu.

Terlihat di kesempatan itu sejumlah pimpinan OPD bersama Wali Kota Padang, diantaranya Kepala BKPSDM Arfian, Kepala Bapenda Yosefriawan serta Kepala Dinas Sosial Ances Kurniawan dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis.

Kedatangan Wali Kota Hendri Septa pun disambut hangat oleh putra sulung dan anak bungsu H. Azwar Anas. ***


Sumber Berita / Artikel Asli : Haluan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved