Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ganjar Pranowo Babak Belur Dihujat Soal Piala Dunia U-20, Kader Demokrat: Anggaplah Ini Balasan dari Pendukung Anda yang Menyerbu...


 Kader Partai Demokrat Soeyoto menyoroti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dihujat imbas pernyataannya menolak kehadiran Timnas Israel U-20 untuk bertanding di Piala Dunia U-20 di Indonesia. 

Ia pun menyebut bahwa hujatan ini adalah balasan dari para pendukung Ganjar Pranowo yang kerap menyerbu orang yang dianggap sebagai kompetitor kader PDI Perjuangan itu. 

"Gak Apa-apa Pak Ganjar, anggaplah ini balasan dari pendukung Anda yang menyerbu setiap prang yang dianggap bakal jadi kompetitor Anda," ucapnya dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadinya, Kamis (30/3/2023).

Sebelumnya, Ganjar Pranowo secara terang-terangan menolak Timnas Israel bermain di Indonesia.

Ia menyebut bahwa alasannya menolak kehadiran Israel karena memegang teguh amanat Bung Karno untuk terus mendukung kemerdekaan Palestina.

"Kita sudah tahu bagaimana komitmen Bung Karno terhadap Palestina, baik yang disuarakan dalam Konferensi Asia-Afrika, Gerakan Non-Blok, dan maupun dalam Conference of the New Emerging Forces. Jadi ya kita ikut amanat beliau," kata Ganjar dalam keterangan tertulis, Kamis (23/3/2023).

Ganjar mendukung sikap PDIP yang menolak kehadiran tim nasional Israel dalam perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Ia meminta panitia bersama pihak terkait mengupayakan langkah terobosan agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 bisa berjalan tanpa mengorbankan komitmen pendiri bangsa.

"Sehingga penyelenggaraan Piala Dunia U-20 bisa dilakukan tanpa mengorbankan komitmen panjang kita untuk mewujudkan Palestina merdeka serta tetap menjaga kedamaian sosial-politik di dalam negeri Indonesia," ucap dia.

 

Diketahui saat ini FIFA resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Nama Ganjar pun terseret karena pernah menyuarakan topik soal penolakan Israel di Indonesia.

Penolakan ini disinyalir menjadi penyebab Indonesia batal jadi tuan rumah gelaran pesta sepakbola dunia itu.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved