Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dugaan Pencucian Uang Rafael Trisambodo, Rekening Mario Dandy dan Emaknya Ikut Diblokir PPATK, Status Perkara Masuk Penyidikan

 


Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) memblokir puluhan rekening yang terkait dengan eks Pejabat Pajak Kementerian Keuangan, Rafael Alun Trisambodo. Dari semua nomor rekening yang dibekukan tadi,PPATK juga memblokir beberapa nomor rekening atas nama anak dan istri Rafael yakkni Mario Dandy dan Ernie Meike Torondek.

 Pemblokiran semua nomor rekening itu dilakukan setelah ada dugaan pencucian uang yang dilakukan Rafael Alun Trisambodo. Diketahui, harta Rafael Alun tak sesuai dengan profilnya, yakni Rp56,1 miliar. 

"Iya RAT (Rafael Alun), keluarga dan semua pihak terkait. Ada beberapa puluh rekening sudah kami blokir," kata Kepala PPATK Ivan Yustivandana dalam keterangannya, Selasa (7/3/2023).

Menyusul pemblokiran puluhan rekening itu status dugaan perkara pencucian uang ini juga langsung dinaikan ke tahap penyidikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lembaga antirasuah inipun langsung mengebut penyidikan perkara ini agar fakta sesungguhnya terkait kekayaan tak masuk akan Rafael Trisambodo segera dibuka ke publik.

"Baru kemarin sore diputuskan pimpinan ini masuk lidik (penyelidikan). Jadi sudah enggak di pencegahan lagi," ujar Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan, Selasa (7/3/2023).

Sebagaimana diketahui, kekayaan tak masuk akal Rafael Trisambodo ini terungkap setelah putranya Mario Dandy menganiaya David Ozora hingga koma, netizen yang geram dengan kelakuan Mario lantas beramai-ramai mencari profil orang tuanya yang kemudian di diketahui bahwa yang bersangkutan memang sering pamer kekayaan di media sosial.

Baca Juga: Disebut Cengengesan Saat Merekam Aksi Penganiayaan David Ozora, Pihak Keluarga: Agnes Refleks Ambil Video Karena… 

Kekinian terungkap bahwa mobil jeep rubicon dan motor harley davidson yang kerap diumbar Mario di media sosial ternyata kendaraan bodong. Hal ini telah diakui Rafael ketika diperiksa KPK pada Rabu, 1 Maret 2023 kemarin.

Berdasarkan LHKPN, Rafael tercatat memiliki total harta kekayaan senilai Rp56.104.350.289. Jumlah kekayaan itu berdasarkan LHKPN yang disampaikan pada 17 Februari 2022, untuk tahun periodik 2021.

Rafael juga tercatat memiliki harta berupa tanah dan bangunan totalnya mencapai Rp51.937.781.000. Aset properti milik ayah dari pelaku penganiayaan Mario Dandy Satrio ini tersebar di wilayah Sleman, Manado, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan.

Rafael juga memiliki harta berupa kendaraan senilai Rp425.000.000. Ia tercatat memiliki mobil Toyota Camry tahun 2008 senilai Rp125 juta, dan mobil Toyota Kijang tahun 2018 senilai Rp300 juta. Namun, Rafael tidak mencantumkan mobil Jeep Rubicon dan motor Harley David dalam LHKPN.

Rafael juga tercatat memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp420.000.000. Kemudian, surat berharga sejumlah Rp1.556.707.379, serta kas dan setara kas Rp1.345.821.529.’

Rafael juga tercatat memiliki harta lainnya berjumlah Rp419.040.381. Total harta kekayaan Rafael dalam LHKPN seluruhnya mencapai Rp56.104.350.289.


Sumber Berita / Artikel Asli : Populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved