Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dikuliti Mahfud MD Soal Dana Siluman Rp 300 Triliun, Gini Respon Anak Buah Sri Mulyani




Menkopolhukam Mahfud MD membeberkan temuan mengejutkan soal adanya dugaan transaksi atau dana mencurigakan sebesar Rp 300 triliun di lingkungan Kementerian Keuangan atau Kemenkeu.

"Saya sudah mendapatkan laporan terbaru tadi pagi, malah ada pergerakan aliran dana mencurigakan di lingkungan Kementerian Keuangan dengan jumlah mencapai Rp 300 triliun,” kata Mahfud MD pada Rabu, 8 Maret 2023.

“Temuan tersebut berasal dari dua direktorat, yakni Direktorat Pajak dan Bea Cukai," sambung Mahfud MD. 

Menanggapi hal itu, pihak Kemenkeu sendiri mengaku kaget. Anak buah Sri Mulyani itu mengaku baru tahu kabar tersebut dari media, dan belum mendapat laporan secara langsung dari Menkopolhukam ataupun PPATK.

“Memang sampai saat ini kami belum tahu, kami belum menerima informasinya seperti apa, tapi nanti kami cek, kami tahunya baru dari berita aja,” kata Inspektur Jenderal Kemenkeu, Awan Nurmawan pada awak media. 

Hal senada juga disampaikan Dirjen Bea Cukai, Askolani.

“Baru disampaikan Menkopluhkam hari ini, basisnya PPATK dari hal itu perlu koordinasi. Info itukan belum diterima Pak Irjen, namun nanti pasti akan koordiansi degan Pak Menkopolhukam,” katanya. 

“Kemungkinan Pak Itjen juga akan klarifikasi dengan PPATK dan membedah info tersebut, sesuai mekanisme yang ada saat ini,” timpalnya lagi.

Sebelumnya, Menkopolhukam Mahfud MD juga menjelaskan, jika temuan aliran dana sebesar Rp 300 triliun tersebut di luar dari temuan aliran dana sebesar Rp 500 miliar milik Rafael Alun Trisambodo. (*)


Sumber Berita / Artikel Asli : haluan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved