Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Cerita Horor Ledakan Depo Pertamina Plumpang: Warga Terkapar Hirup Gas Disusul Kobaran Api


 Kabar duka menyelimuti warga Rawa Badak Selatan, Koja Jakarta Utara, buntut meledaknya Depo Pertamina Plumpang, pada Jumat (3/3/2023).

Soka (54) merupakan salah seorang warga yang terdampak dari musibah tersebut. Meski ia selamat dari ledakan Depo Pertamina Plumpang, namun adik iparnya, Ahmad Syukur harus menjadi korban dari musibah itu.

Sesaat sebelum ledakan Depo Pertamina terjadi, Soka sibuk mencari anak dan istrinya. Di saat yang sama, ia sudah mencium aroma gas di sekitar lingkungannya yang begitu menyengat.

Saat sedang melakuakan pencarian, tiba-tiba, Depo Pertamina tersebut meledak. Ledakannya membuat merinding bagi siapapun yang mendengarnya.

"Dalam jangka 2 atau 5 menit meledak duar terus saya buru-buru kabur," kata Soka, di RSUD Koja, Sabtu (4/3/2023) dinihari. 

Warga di dekat Depo Pertamina Plumpang yang terbakr dan meledak di Jalan Tanah Merah Bawah Rt 012 Rw 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, tampak berlarian, Jumat (3/3/2023) malam. (tangkap layar)
Warga di dekat Depo Pertamina Plumpang yang terbakr dan meledak di Jalan Tanah Merah Bawah Rt 012 Rw 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, tampak berlarian, Jumat (3/3/2023) malam. (tangkap layar)

 

Soka menuturkan, sesaat sebelum ledakan, banyak warga yang terkapar akibat menghirup aroma gas. Mereka terlihat bergelimpangan di jalan sekitar lokasi.

"Lagi di jalan itu udah banyak terkapar tuh orang, banyak yang terkapar," ucapnya.

Berdasarkan info sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, korban meninggal dunia akibat musibah ini mencapai 17 orang.

Sementara korban luka bakar sebanyak 50 orang, yang tersebar di berbagai rumah sakit.

Kemudian, 579 jiwa orang mengungsi dampak peristiwa ini. Mereka tersebar di 6 titik wilyah pengungsian, yakni:

1. Kantor Kelurahan Rawa Badak Selatan;

2. Kantor Kelurahan Rawa Badak Utara;

3. Kantor Sudinakertrans & energi Jakarta Utara;

4. Gedung Golkar, Tugu Utara;

5. Madrasah Ash Shalihin, Tugu Utara;

6. Markas PMI Kota Jakarta Utara.


Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved