Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Disebut Kutu Loncat oleh Kader Gerindra, Refly Harun: Dia Bukan Orang Partai dan Itu Hal yang Biasa


Pengamat Politik Refly Harun angkat bicara terkait pernyataan Politisi Partai Gerindra Andre Rosiade soal Anies Baswedan yang sering berpindah-pindah partai.

Dalam pernyataannya, Andre menyinggung kebiasaan Anies yang berpindah dari satu partai ke partai lainnya berulang kali hanya untuk mendapatkan jabatan tertentu.

Dengan pernyataan Andre, Ahli Hukum Tata Negara itu pun menyimpulkan bahwa Andre tengah menyebut Anies sebagai kutu loncat.

“Dia jadi mengatakan gitu, ya, Anies itu kutu loncat. Kalau hari ini ikut partai A, mungkin besok dukung partai B, besok pindah lagi ke partai C,” ujar Refly sambil mengutip kembali ucapan Andre, dikutip dari kanal YouTube-nya pada Sabtu (04/03/2023). 

Refly sendiri tak setuju bila Anies disebut kutu loncat hanya karena mendapatkan dukungan dari partai yang berbeda.

Pasalnya, Anies bukan anggota dari partai manapun sehingga sudah jelas Anies membutuhkan banyak dukungan partai untuk maju Pilkada atau Pemilu.

“Anies baswedan itu adalah tokoh nonpartai politik, jadi dia bukan orang partai politik,” ucapnya.

Dikarenakan posisi Anies yang bukan anggota dari partai manapun, Refly mengatakan bahwa nasib Anies sudah sangat pasti ditentukan oleh partai yang mendukungnya.

“Kalau bukan orang partai politik, maka nasibnya kan pasti ditentukan oleh partai mana yang mencalonkannya dan itu biasa aja,” katanya.

Sebelumnya, Andre Rosiade menyinggung Anies sebagai kutu loncat serta membandingkan capres NasDem itu dengan Ketua Umum Prabowo Subianto. 

Anggota dewan itu bahkan mengatakan bahwa Anies berbeda dengan sosok Prabowo karena Menteri Pertahanan itu bukanlah pemain impor atau memang dipilih dari partainya sendiri.

“Kami punya kader terbaik yang dicintai rakyat dan diinginkan oleh rakyat, nah itu adalah Prabowo Subianto, itu yang kami calonkan tanpa kami cari pemain impor yang pindah-pindah," kata Andre pada Kamis (23/2/2023).


Sumber Berita / Artikel Asli : kontenjatim

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved