Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ade Armando: Terus Terang Saya Tak Paham Kenapa PDIP Tolak Timnas Israel

 


Pegiat media sosial Ade Armando mengaku tak paham dengan sikap PDIP menolak kedatangan Timnas Israel ke Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Menurut Ade Armando, belakangan PDIP memang sangat keras menolak kehadiran Timnas Israel.

Bukan cuma sekadar sikap penolakan, PDIP bahkan dikatakan juga menginstruksikan kader-kader terbaik mereka untuk bersama-sama menyatakan penolakan ke Timnas Israel.

"Ada Gubernur Bali I Wayan koster, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan juga Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin. Mereka kini berada bersama PKS, kubu 212, dan FPI," kata Ade Armando disitat saluran Youtube Cokro TV, Selasa 28 Maret 2023.

Menurut Ade Armando, sikap PDIP sangat mempersulit pemerintah Indonesia dalam penyelenggaraan Piala Dunia yang tinggal dua bulan lagi. Di mana persiapan sudah disiapkan secara seksama, dan dana sudah dikucurkan.

Lalu dia heran, bagaimana mungkin sekarang tiba-tiba saja Indonesia harus menolak kehadiran Israel.

"Kalau kehadiran Israel memang sedemikian bermasalah, mengapa baru sekarang diributkan Israel sudah lolos melewati babak kualifikasi hampir setahun yang lalu. Kenapa penolakan baru dilakukan sekarang, apalagi alasan yang dikemukakan bukanlah sesuatu yang terkait dengan perkembangan terakhir," katanya.

Jika mengacu pada sikap Bung Karno, kata dia, konteks sejarahnya tentu sudah jauh berbeda.

Di satu sisi, sikap NU dan PSI yang sejauh ini menerima Timnas Israel hadir di Indonesia, juga bukan berarti mereka meninggalkan Palestina.

"Kita harus bersikap realistis, Israel sudah berdiri selama lebih dari 70 tahun, sudah bukan masanya lagi rakyat Palestina melakukan perlawanan bersenjata dan sejarah membuktikan negara-negara Arab tidak pernah kompak melawan Israel," katanya.

Di satu sisi Israel didukung negara adikuasa. Jika masyarakat Indonesia memang peduli dengan rakyat Palestina, maka yang harus dilakukan adalah berupaya mencapai kompromi dengan Israel.

Dalam 10 tahun terakhir, sikap Indonesia terhadap Israel sebenarnya dinilai sudah melunak dibandingkan di masa-masa lalu.

Pada Maret tahun lalu dalam sidang Majelis Uniparlemen ke-144 di Nusa Dua Bali hadir delegasi dari parlemen Israel.

Para atlet Israel juga dinilai sudah berulang kali tampil di ajang olahraga di Indonesia pada 2015, seperti atlet bulutangkis asal Israel di Senayan, lalu kejuaraan dunia panjat tebing 2022, sampai kejuaraan dunia esports yang digelar di Bali belum lama ini.

"Jadi terus terang saya tidak paham dengan cara berpikir petinggi PDIP, apa coba tujuan yang hendak dicapai dengan menolak kehadiran Timnas Israel?"

"Dan ada satu hal lain yang juga harus kita khawatirkan sebenarnya, kubu yang paling bisa diduga akan melakukan penolakan terhadap kehadiran Timnas Israel adalah kelompok-kelompok Islam garis keras. Nah kalau pemerintah justru juga diserang oleh kubu nasional apalagi PDIP, pemerintah akan kewalahan menghadapi serangan dari berbagai penjuru," kata dia

Sumber Berita / Artikel Asli : poskota

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved