Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Terus Dituding Curi Start Kampanye, Ketua DPP NasDem Tegas Bilang Begini ke Bawaslu


 Partai NasDem membantah jika capres mereka Anies Baswedan sudah melakukan kampanye untuk Pemilu 2024.


Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto mengatakan kunjungan atau safari politik Anies ke sejumlah daerah di Indonesia hanya sekadar memperkenalkannya sebagai bakal calon presiden 2024.


"NasDem yang membawa Pak Anies ke daerah, misalnya itu adalah kewajiban DPP Partai NasDem untuk memperknalkan calon presidennya kepada setidaknya pengurus Partai NasDem di daerah," ucap Sugeng Suparwoto, Jumat (16/12/2022). 


Pernyataan Sugeng sekaligus menjawab anggapan berbagai pihak yang menyebut Anies mencuri start kampanye.


Meski tidak ada larangan, Bawaslu RI bahkan sudan menilai kalau safari politik Anies di berbagai daerah dengan mengumpulkan banyak orang tidak etis.


Sugeng kemudian lagi-lagi menegaskan kunjungan Anies bukan kampanye.


"Nah itu lah yang kami lakukan, tidak kampanye," jelas Sugeng.


Sebelumnya Bawaslu RI menyatakan tidak melanjutkan laporan terhadap capres Partai NasDem Anies Baswedan karena urusan persyaratan formil dan materil.


Meski begitu, Bawaslu menilai tindakan safari politik yang dilakukan Anies ke berbagai daerah belakangan ini tetap tidak etis. 


"Ditinjau dari sisi etika politik, kegiatan safari politik yang dilakukan AB (Anies Baswedan) dapat dipandang sebagai tindakan yang kurang etis," kata anggota Bawaslu Puadi dalam keterangannya, Kamis (15/12/2022).


Alasannya, Anies bak melakukan kampanye ilegal. Anies seolah-olah mencuri start dalam ajang Pemilu 2024.


"Sebab telah melakukan aktivitas kampanye terselubung, dan terkesan mencuri start dalam melakukan kampanye sebagai calon Presiden dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang," ujar Puadi.


Ditambah, masyarakat sejak dini sudah mengetahui Anies merupakan capres usungan Nasdem. Oleh sebab itu, safari politik Anies wajar jika dinilai sebagai aktivitas kampanye.


Sumber Berita / Artikel Asli : kontenjatim

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved