Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Siapa Sosok Dibalik Idham Holik? Pengancam KPUD dalam Proses Verifikasi Faktual KPU

 


Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak menyoroti kesaksian salah seorang komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) yang mengaku diancam Komisioner KPU Pusat, Idham Holik.


Saksi Komisioner KPUD ini mengungkapkan bahwa Idham Holik mengancam KPUD di seluruh Indonesia terkait proses verifikasi faktual partai peserta pemilu. 


Idham Holik disebut menginstruksikan untuk meloloskan Partai Gelora, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Garuda sebagai peserta Pemilu 2024.


Menurut saksi, ancaman ini disampaikan ketika rapat konsolidasi Nasional KPU dengan KPUD seluruh Indonesia yang diselenggarakan di Ancol, Jakarta.


Kemudian ia menyebut bahwa jika arahan ini tidak dilaksanakan, maka petugas KPUD kabupaten/kota akan dikirimkan ke rumah sakit.


"Salah satu anggota KPU RI mengatakan ini adalah arahan yang harus dilaksanakan. Atau nanti akan dimasukkan ke rumah sakit," kata saksi dalam program The Political Show CNN Indonesia TV.


Saksi menilai bahwa Idham Holik tidak menyebutkan instruksi secara spesifik, dan arahan ini tidak disampaikan dalam konteks candaan.


"Kita diperintahkan untuk meng-MS-kan [meloloskan] semua, kabupaten/kota ini di kabupaten/kota walaupun mereka tidak memenuhi syarat," kata saksi.


Menanggapi hal ini, Lukman Simandjuntak mempertanyakan sosok dibalik Idham Holik, karena tidak mungkin jika ia berani bertindak tanpa ada kepentingan di belakangnya.


"Siapa di belakang Idham Holik?" ujarnya dikutip NewsWorthy dari Twitter @hipohan, Kamis (22/12).

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved