Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Meski Dapat Penghargaan Internasional, Warganet Singgung Heru Budi yang Acak-acak Tebet Eco Park: Padahal Tinggal Lanjutin, tapi Diubah-ubah


Tebet Eco Park yang direvitalisasi di era Gubernur Anies Baswedan mendapatkan penghargaan emas atau Gold Award, Park & Recreational Category dalam ajang Singapore Landscape Architecture Award 2022.

 

Meski mendapat penghargaa internasional, namun kini nasib Tebet Eco Park ini disayangkan warganet karena taman yang ada di selatan Jakarta ini dipagari oleh Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. 


Padahal, awalnya memang Tebet Eco Park ini dibangun dengan konsep tanpa pagar. Seperti dikutip dari laman DPRD DKI, 4 April 2022, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Suzy Marsitawati menjelaskan untuk Tebet Eco Park memang sengaja tidak diberikan pagar dengan harapan warga Jakarta bisa mengawasi taman selama 24 jam dan merasakan memilikinya.


“Memang sengaja kita buka supaya masyarakat bisa mengawasi. Agar masyarakat tahu apa saja yang terjadi didalam taman. Tidak ada jam operasional karena konsepnya dibuka 24 jam,” ucapnya kala itu dalam rapat bersama Komisi D DPRD DKI.


Tebet Eco Park diresmikan Gubernur DKI Anies Baswedan pada 23 April 2022 lalu. Taman ini merupakan revitalisasi dari Taman Tebet.


Nama Eco Park dihadirkan untuk memunculkan keindahan alami melalui pemulihan ekosistem dan ruang terbuka hijau dan biru, dengan fasilitas taman yang bisa mengakomodasi aktivitas warga.


Sontak keputusan pemagaran oleh Heru Budi ini mendapat komentar beragam dari warganet di dunia maya khususnya Instagram.


"Bukannya lagi dipagerin ya Tebet Eco Park dan slogan Jakarta Kolaborasi juga udah mau diganti. Sayang banget padahal tinggal lanjutin tapi diubah-ubah," ucap warganet.


"Infonya sekarang dikasih pagar sama si PJ gubernur, jadi bukan ruang terbuka lagi. Pj gubernur misinya merusak hasil karya Anies," tutur warganet.


"Selamat Pak Anies dan jajaran tim, semoga makin bermanfaat dan nggak diacak-acak sama yang ono," sindir warganet.


"Karya Anda terkenang dalam fakta fisik," ujar warganet.


Diketahui sebelumnya, Tebet Eco Park juga menjadi perbincangan publik lantaran Pj Sementara Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang memagari Tebet Eco Park.


Pagar yang dipasang sepanjang kurang lebih 1,7 km yang mengelilingi seluruh taman menggunakan baja berlubang (perforated steel). Pemasangan pagar ini ditarget selesai Maret 2023.


Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Ivan Murcahyo menjelaskan, pemagaran di Tebet Eco Park bertujuan untuk membatasi jumlah pengunjung agar kawasan itu tetap nyaman dan teratur.


"Pemagaran adalah upaya kedua Pemprov DKI setelah sebelumnya menggunakan aplikasi JAKI untuk membatasi jumlah pengunjung sejak Juli 2022," kata dia, Senin (12/12/2022).


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved