Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Lemhannas Prediksi Bakal Ada yang Diberikan Pangkat Tituler Lagi




Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto memprediksi bakal ada lagi warga sipil yang diberikan pangkat tituler seperti Deddy Corbuzier.


Menurutnya, pangkat tituler bakal diberikan kepada warga yang berperan dalam Komponen Cadangan (Komcad).

"Saya lihat ke depan dimungkinkan ada beberapa tokoh-tokoh publik sebagai bagian dari program pembentukan komcad untuk mempertinggi semangat bela negara, lalu mendapatkan pangkat tituler khusus seperti yang diberikan kepada Letkol Tituler Deddy Corbuzier," kata Andi di Kantor Lemhannas, Rabu (21/12).


Andi menduga pemberian pangkat tituler diberikan kepada lebih banyak orang. Terutama warga sipil yang terlibat dalam komponen cadangan.

"Saya menduganya atau berharapnya ini akan diberlakukan lebih luas untuk warga negara yang mengikuti program Komcad berdasarkan UU PSDN, itu puluhan ribu, mendekati 120 ribu orang yang akan jadi komcad negara," kata dia.


Sebelumnya, Deddy Corbuzier diberi pangkat tituler Letnan Kolonel TNI AD. Pemberian pangkat itu atas usulan Kementerian Pertahanan dan disahkan oleh Panglima TNI serta Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Belakangan, pemberian pangkat itu menuai kritik dari banyak pihak. Kementerian Pertahanan lalu menjelaskan bahwa Deddy bakal diberi tugas membantu mensosialisasikan kegiatan-kegiatan TNI.

"Deddy diberikan kepangkatan itu dengan pertimbangan kemampuan khusus yang dibutuhkan TNI, yakni kapasitas komunikasi di sosial media, kemampuan, dan 'performance' DC tersebut akan membantu TNI untuk menyebarkan pesan-pesan kebangsaan dan sosialisasi tugas-tugas TNI dalam rangka menjaga pertahanan RI," kata dia, dalam pesan singkatnya, Jumat (9/12).


Sumber Berita / Artikel Asli : CNN Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved