Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kesaksian Warga, Begini Kondisi Kereta Teknis di Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung Saat Kecelakaan, Dua Orang Meninggal


 Pihak Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menanggapi insiden Kereta teknis di jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mengalami kecelakaan pada Minggu (18/12) yang mengakibatkan dua orang meninggal dan lima orang mengalami luka berat.


"Sehubungan dengan beredarnya informasi mengenai Kereta Teknis yang keluar jalur di Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB) pada Minggu (18/12), PT KCIC menyampaikan bahwa kejadian tersebut saat ini masih dalam investigasi pihak terkait," kata Corporate Secretary Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Rahadian Ratry dalam keterangan resminya yang diterima pada Senin (19/12/2022).


KCIC memastikan bahwa segenap pekerjaan yang dilakukan kontraktor KCJB senantiasa mengimplementasikan aspek keselamatan, keamanan, kesehatan and aspek lingkungan pada setiap aktivitas kerja.


"Para kontraktor akan berkomitmen terhadap aspek keselamatan diri seluruh pekerja sehingga risiko kecelakaan kerja dapat dihindari," tutur Rahadian.


Dilansir dari unggahan akun Facebook @sekitarbandungcom disebutkan, berdasarkan informasi dari warga Cipada-Cikalong, Bandung Barat, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.05 WIB. Seperti yang nampak dari video warga, Kereta Api yang anjlok dalam kondisi terbaring dan hampir meledak.


"Breaking News!! Rangkaian Kereta Project yang bertugas untuk membangun infrastruktur pendukung Kereta Api Cepat Bandung Jakarta dikabarkan anjlok/lepas dari jalur. Menurut informasi dari warga Cipada-Cikalong, Bandung Barat, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (18/12/2022) sore sekitar pukul 17.05 WIB. Seperti yang nampak dari video warga Kereta Api yang anjlok dalam kondisi "terbaring" dan hampir "meledug"," tulis akun @sekitarbandungcom.


Sementara itu, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo menerangkan Tim Labfor dan Inafis dari Mabes Polri mendukung Polda Jawa Barat, termasuk Inafis Jawa Barat sudah turun ke TKP. Termasuk kementerian dan lembaga terkait, seperti PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), juga sudah turun ke tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab kecelakaan.


"Hari ini kita cek jalur lintasnya, titik tubruknya, kereta api yg digunakan untuk uji coba, ini butuh proses. Semua yg terkait (dengan) kecelakaan akan dimintai keterangan," kata Dedi seraya membenarkan kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang meninggal dan lima orang mengalami luka berat. (dra/fajar)


Sumber Berita / Artikel Asli :  fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved