Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Keras! Rocky Gerung Sentil Heru Budi: Warga DKI Gak Pilih Dia Kok, Harusnya Paham Etika..

 


Pengamat politik Rocky Gerung mengkritik Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang dinilai terkesan ingin menghapus jejak Gubernur sebelumnya, Anies Baswedan. 


Ia mengatakan bahwa tugas Heru Budi seharusnya mewujudkan impian warga Jakarta yang dititipkan Anies Baswedan. 


Hal itu disampaikan Rocky Gerung dalam kanal Youtube pribadinya, pada Rabu 21 Desember 2022.


"Jadi tugas pejabat gubernur adalah mewujudkan impian-impian masyarakat Jakarta yang dititipkan pada Anies," ungkap Ricky Gerung dikutip NewsWorthy.


"Anies sudah berhenti, maka titipan itu dialihkan pada pejabat gubernur, karena dia cuman pejabat, lain kalau dia dipilih oleh rakyat dan rakyat bilang melakukan sesuatu untuk dianisiasi, nah dilakukan itu dong," sambungnya.


Rocky juga mengatakan bahwa Heru Budi seharusnya paham etika menjadi gubernur sementara.


"Kan dia nggak diperintahkan untuk membatalkan proyek Anies, warga DKI nggak pilih dia kok, jadi etika itu yang dia musti pahami lebih awal itu, beliau harus pahami itu, itu soal pertama," ujar dia.


Selain itu, dia juga menyinggung jalur sepeda era Anies yang menjadi lahan parkir pada masa Heru Budi menjabat, dan menyindir bahwa yang berdampak adalah pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.


"Jadi sekali lagi, proyek menghalangi Anies itu bahkan terhadap sepeda-sepeda yang dianggap nanti akan menyoblos Anies kan. Padahal yang yang gowes itu kebanyakan adalah warganya Ganjar sebetulnya, warga Jokowi sebetulnya, pendukung Ganjar lah, kalau warga Ganjar berati ada di Semarang," pungkasnya.


Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melantik Uus Kuswanto sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), serta Marullah Matali sebagai Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan dilakukan secara tertutup di Balai Kota Jakarta, pada Jumat (2/12/2022).


Bahkan, awak media tidak diperkenankan untuk mendekat ke Balai Agung tempat pelantikan dilaksanakan.


Dalam keterangan resmi, Heru menjelaskan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sebagai langkah Pemprov DKI Jakarta dalam mengupayakan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.


Heru pun turut menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi atas kinerja Marullah Matali yang sebelumnya telah menuntaskan tugas sebagai Sekda DKI Jakarta, hampir selama dua tahun, sejak awal tahun 2021.


"Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Marullah Matali atas kinerjanya, pengorbanannya, dalam memimpin ASN di DKI Jakarta. Semoga amanah baru ini bisa semakin mengoptimalkan pelayanan kita kepada masyarakat," ujar Heru.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved