Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jokowi Peringatkan untuk Tak Gunakan Politik Identitas di Pemilu 2024, Panda Nababan: Yang Paling Bahagia PDIP


 Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyerukan para pihak untuk tidak memakai cara-cara politik identitas dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.


Presiden Indonesia ketujuh itu juga meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) agar memberi peringatan kepada siapa pun yang melakukan pelanggaran.


Politisi senior PDIP Panda Nababan merespons arahan Presiden Jokowi. 


Menurut dia, partai berlambang banteng tersebut sudah tidak lagi menggunakan isu-isu sensitif dalam kontestasi perpolitikan.


"Pertama kali saya katakan yang paling berbahagia ini PDIP. Karena soal itu kita sudah final. Di PDIP tidak ada lagi identitas," ujar Panda dalam program Catatan Demokrasi yang diunggah lewat Kanal YouTube tvOneNews pada Rabu, (21/12/2022.


Panda mengaku, PDIP yang diketuai Megawati Soekarnoputri tak perlu lagi repot-repot mengklarifikasi bahwa pihaknya tak terlibat dengan isu sensitif tersebut, sebab, PDIP sudah mencapai satu kesatuan yang sama mulai dari ketua umum partai sampai dengan anggota.


"Itu semacam refleksi buah dari pada pemahaman kami terhadap nasionalisme dan Pancasila," tuturnya.


Lebih lanjut, saat ini PDIP justru fokus membuat program bagaimana mana memajukan serta menghadapi problem kebangsaan. 


Diketahui, Presiden Jokowi mewanti-wanti beredarnya isu suku, agama, dan ras (SARA) di media sosial jelang pesta demokrasi, Pemilu 2024 mendatang.


Bahkan, Jokowi meminta kepada Bawaslu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk membuat aturan yang jelas sehingga tidak multitafsir.


Sumber Berita / Artikel Asli : Kontenjatim

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved