Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jokowi Bilang Situasi di Indonesia Sulit, Gigin Praginanto: tapi Pembangunan IKN dan Kereta Jinping Jakarta- Bandung Jalan Terus




 Pengamat Kebijakan Publik Gigin Praginanto, mendadak menyentil pernyataan Presiden Jokowi soal situasi Indonesia yang kian sulit dan terpuruk. 


"Rentan terpuruk tapi pembangunan IKN dan kereta Jinping Jakarta- Bandung jalan terus," ujar Gigin dikutip dari unggahan twitternya, @giginpraginanto (22/12/2022).


Bahkan, kata Gigin. Pemerintah bersedia menggelontorkan dana puluhan triliun rupiah untuk subsidi mobil yang menggunakan tenaga listrik.


"Belum termasuk penggunaan uang megara untuk kepentingan pribadi para pejabat tinggi," tukasnya. 


Diketahui, Presiden Jokowi lagi-lagi berbicara mengenai sulitnya situasi ekonomi tahun depan. Situasi yang akan dihadapi itu, kata Jokowi bukan keadaan seperti biasa yang bisa diprediksi dan dihitung dengan teori-teori standar.


Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka acara Outlook Ekonomi Indonesia 2023 di Hotel Ritz Carlton, Rabu (21/12/2022).


"Situasi yang kita hadapi sekarang ini bukan situasi yang gampang, situasinya sangat sulit diprediksi, sulit dihitung dan teori-teori standar," ujar Jokowi.


Menurut Jokowi, kondisi ekonomi sudah keluar dari pakem-pakem yang ada. Jokowi juga menyinggung soal perekonomian Indonesia yang sejak tahun 2014 masih masuk dalam kategori negara yang rentan terpuruk.


Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved