Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[HOT NEWS] Rizal Ramli Bocorkan 3 Pendukung yang Berupaya untuk Membangun Dinasti Jokowi, Warganet Kaget: Parah Ya Pak




 Mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim Rizal Ramli mengungkapkan sejumlah pendukung dalam upaya untuk membangun dinasti Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Rizal Ramli menyebutkan 3 upaya pendukung untuk kelangsungan dinasti Jokowi, antara lain adalah nepotisme, usulan perpanjang masa jabatan atau tiga periode, dan KUHP. 


"Upaya utk membangun dinasti Jokowi: didukung dgn 1) nepotisme 2) perpanjangan masa jabatan 3) KUHP quasi-ototoriter," ucapnya dikutip NewsWorthy dari Twitter @RamliRizal, Rabu (21/12).


Menurutnya, usulan perpanjangan masa jabatan Jokowi yang tentunya melanggar konstitusi, akan berdampak pada usulan kembali ke Undang-Undang Dasar 1945.


"Rencana makar konstitusi itu, dgn tujuan perpanjangan masa jabatan Jokokowi, akan mendomplengi usulan ‘Kembali ke UUD-45’, memanfaatkan ketulusan mantan2 TNI," tambahnya.


 

Sementara itu, netizen di Twitter menyebutkan bahwa wacana tiga periode Jokowi telah dimulai sejak proyek Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur dibangun.


Selain itu sejumlah UU juga dibuat untuk kepentingan penguasa, seperti dengan Omnibus Law atau UU Cipta Kerja dan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP).


"Parah ya Pak. Wacana 3 periode sdh terendus sejak IKN yg ngotot ttp dibangun pdhal JKW sdh ga berkepentingan lg stlh 2 periode," cuit akun Twitter @Share***.


"Omnibuslaw, RKUHP isinya jelas utk kepentingan penguasa. Ga heran bakal ada perubahan periode presiden seumur hidup," tandasnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved