Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Termorex Sirup Diklaim Tak Pakai Etilen Glikol dan Dietilen Glikol, PT Konimex Tetap Setop Produksi


  Termorex sirup diklaim tidak menggunakan kandungan Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG). Hal ini diungkapkan PT Konimex selaku yang memproduksi.


Rachmadi Joesoef selaku Chief Executive Officer PT Konimex mengatakan, bahwa semua produk perusahaan yang berbentuk sirup tidak menggunakan Etilen Glikol dan Dietilen Glikol.


"PT Konimex menyatakan bahwa seluruh obat dalam bentuk sirup yang kami produksi tidak menggunakan bahan baku EG dan DEG," kata dia dalam keterangan yang diterima AyoJakarta.com pada Ahad, 23 Oktober 2022. 


"PT Konimex senantiasa memastikan bahan baku yang digunakan dari mitra pemasok yang telah bermitra selama puluhan tahun, memenuhi persyaratan sesuai buku standar obat yang dikeluarkan oleh badan resmi Pemerintah (Farmakope)," lanjurnya.

 

Kendati begitu, Rachmadi menyebut bahwa PT Konimex tetap akan memberhentikan produksi hingga distribusi produknya itu, sebagaimana Surat Keputusan Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) Nomor R-PW.01.12.35.352.10.22.1698, perihal: Penghentian Produksi, Distribusi, dan Penarikan Kembali (recall) Obat tertanggal 17 Oktober 2022.



"Sebagai wujud kepatuhan PT Konimex, saat ini kami tengah mempersiapkan langkah untuk melakukan penghentian produksi, distribusi dan penarikan kembali (recall) produk Termorex," kata dia.

 


"Sejalan dengan rekam jejak yang konsisten dan komitmen PT Konimex sejak didirikan 55 tahun yang lalu untuk 'Ikut Menyehatkan Bangsa', kami senantiasa menjamin keamanan dan kualitas bahan baku, proses produksi dan distribusi seluruh lini produknya sesuai dengan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB), termasuk produk Termorex yang pertama kali diproduksi 34 tahun lalu," lanjutnya.


Dia mengatakan bahwa PT Konimex selalu berupaya untuk mematuhi segala kebijakan dan aturan yang ditetapkan di Indonesia.


"PT Konimex juga senantiasa mematuhi segala kebijakan dan aturan yang ditetapkan pihak berwenang, guna memastikan semua lini produk kami aman dikonsumsi masyarakat," ujarnya.

 

"PT Konimex tengah berkoordinasi dengan BPOM RI dan pihak-pihak terkait untuk memastikan bahwa seluruh produk Konimex dalam sediaan sirup telah melalui proses produksi sesuai Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) dan aman untuk dikonsumsi sesuai anjuran," lanjutnya.***


Sumber Berita / Artikel Asli : Ayojakarta

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved