Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jokowi Bilang Jangan Sembrono Deklarasi Capres, Surya Paloh Tak Merasa Disindir


Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara khusus mewanti-wanti Partai Golkar agar tak sembrono mendeklarasikan calon presiden untuk Pilpres 2024 mendatang.


Banyak pihak pun mengkaitkan pernyataan peryataan Presiden Jokowi itu dengan keputusan Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres.



Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut nasihat yang disampaikan Jokowi pada HUT ke-58 Partai Golkar itu baik.


"Saya pikir itu kan nasihat Pak Jokowi ya kepada Partai Golkar, ya tergantung Partai Golkar lah. Saya pikir itu nasihat yang baik ya," kata Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Sabtu (22/10/2022).

 


Surya Paloh juga menilai, bahwa pesan Jokowi itu bukan sindiran untuk NasDem.


Menurut Paloh, NasDem juga tak sembrono dalam mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres yang diusung di Pilpres 2024.


"Enggak (bukan sindiran). Kita nggak sembrono, bagaimana itu sindiran," ucap Paloh.



Paloh pun menyebut keputusan Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres karena memiliki jam terbang tinggi di pemerintahan.

 

Ia juga menilai nasihat Jokowi itu ditujukan untuk partai pimpinan Golkar Airlangga Hartarto dan bukan sindiran bagi Partai NasDem.


"Makanya NasDem pilihnya Anies Baswedan, ya memiliki jam terbang yang tinggi lah. Di mata NasDem, kan ada subyektifitas ada objektivitas," terangnya.


"Mungkin pikiran daripada Pak Jokowi ya, kan sarannya kepada Golkar, kawan-kawan di Golkar, ya kalau memilih calon presiden ya pilihlah yang pas, tepat, untuk Golkar," jelasnya.

 

Penjelasan Jokowi Sebelumnya


Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun berbicara soal deklarasi calon presiden (capres) 2024 yang kini tengah menjadi isu politik nasional terkini.


Tentu apa yang disampaikan Jokowi itu di tengah, Partai Nasdem yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres.


Tak hanya itu, Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDI Perjuangan Ganjar Pranowo telah menyatakan siap maju sebagai capres jika ditunjuk.


Diperingatan HUT ke-58 Golkar di JIExpo, Jumat (21/10), Jokowi pun memuji partai pimpinan Airlangga Hartarto yang berada pada usia matang dalam mengarungi perpolitikan Tanah Air.


Maka, secara khusus Jokowi menyakino bahwa Partai Golkar tak akan cermat dan teliti dalam menentukan calon presiden (Capres) 2024 mendatang. Tak hanya itu, Presiden juga menyebut bahwa Golkar tak akan sembrono dalam mendeklarasikan calon pemimpin bangsa ke depan.


“Saya yakin, saya yakin. Saya yakin Golkar akan dengan cermat, akan dengan teliti, akan dengan hati-hati, tidak sembrono dalam mendeklarasikan calon presiden 2024,” kata Presiden Jokowi.


Sesaat Jokowi menyampaikan hal itu, riuh dukungan ‘Airlangga Presiden’ pun menyeruak dalam ruangan yang dihadiri ribuan kader Golkar dari berbagai wilayah di Indonesia.


Seruan tersebut rupanya turut disaksikan oleh Jokowi.


“Meskipun tadi saya lihat sudah teriak semua Pak Airlangga Hartarto,” tuturnya.


 Sumber Berita / Artikel Asli : tribunnews

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved