Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jokowi Bak Sales Properti Jualan IKN Nusantara, Anak Buah Mas AHY: Malu Lihat Presiden Sampai jadi Marketing Real Estate


 Politisi Partai Demokrat Cipta Panca Laksana berkomentar terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sedang presentasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan bergaya seperti sales properti.

 

Panca pun menyindir dengan menyebut Presiden Jokowi adalah saingan baru dari presenter kenamaan Feni Rose yang acap kali membawakan acara penjualan properti.

 

"Feni Rose @FeniRose_ ada saingan, hahaha," ucapnya dikutip dari Twitter pribadinya, Sabtu (22/10/2022).


Cuitan ini ditanggapi oleh warganet di Twitter.


"Jiwa marketing nya begitu kuat & didiskon besar besaran pula hehehe," ungkap akun @HirmanF.


Panca pun membalas dan menyebut malu melihat pemimpin negara sampai jadi marketing.


"Malu kita ngelihat presiden sampai jadi marketing real estate sampai segitunya saking nga ada duitnya. Nafsu besar tenaga kurang!" ucapnya.


Diketahui, Presiden Jokowi meyakinkan investor bahwa proyek pembangunan IKN Nusantara adalah investasi yang menjanjikan. Apalagi konsep kota pintar yang diusung belum ada di negara lain.


Hal ini disampaikan Jokowi dalam Pre Market Sounding Proyek Ibu Kota Negara, di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (18/10/2022). Dihadiri oleh sederet menteri, pimpinan lembaga tinggi negara hingga investor dalam dan luar negeri.


IKN Nusantara adalah kota pintar masa depan yang berbasis hutan dan alam di dunia. Tolong di carikan belum ada ini yang membedakan, ini yang menjadi diferensiasi dengan ibu kota negara lain," jelasnya.


Jokowi menuturkan, sebanyak 70% areanya hijau. Lahan yang digunakan untuk pembangunan adalah hutan produksi, bukan hutan alam. Maka dari itu dapat dipastikan pembangunan terhindar dari isu perusakan alam.

 

"Hanya ada 1 jenis pohon saya tahu itu pohon apa itu ekaliptus yang ditebang setiap 6 - 7 tahun, jadi jangan ada isu merusak hutan," terang Jokowi.


Beberapa area hutan yang sebelumnya sudah rusak, kata Jokowi akan dibenahi kembali. "Kita harapkan nanti menjadi hutan hujan tropis lagi, tropical rain forest di Kalimantan," imbuhnya.

 

Sumber energi yang digunakan juga bersifat terbarukan. Salah satunya untuk kendaraan pribadi dan umum.

"Mobil di sana nanti harus mobil listrik. Kemudian 80% transportasi adalah umum, autonomous vehicle (AV) tanpa awak dan tanpa supir yang kita hargai pejalan kaki yang suka naik sepeda 10 minutes city jarak tempuh kemana mana 10 menit," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved