Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Ogah-ogahan Jadikan AHY Cawapres, Refly Harun: Dilema juga Karena Baru NasDem yang Terang-terangan Deklarasikan Capres

 



Anies Ogah-ogahan Jadikan AHY Cawapres, Refly Harun: Dilema juga Karena Baru NasDem yang Terang-terangan Deklarasikan Capres 2024

 

Ahli Tata Negara Refly Harun menyoroti Calon Presiden (Capres) Partai NasDem Anies Baswedan yang disebut ogah-ogahan untuk menjadikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendampingnya.


Baca Juga: Jokowi Bak Sales Properti Jualan IKN Nusantara, Anak Buah Mas AHY: Malu Lihat Presiden Sampai jadi Marketing Real Estate



Hal ini kata Refly kemungkinan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu masih dilema lantaran baru hanya ada satu partai politik yang blak-blakan mendeklarasikan Anies sebagai Capres 2024.


"Tentu saja karena memang Anies dilema karena sampai saat ini baru Partai NasDem yang terang-terangan deklarasikannya Capres sehingga Anies akan belong to NasDem," kata Refly dikutip dari Channel Youtube pribadinya, Sabtu (22/10/2022).


Lanjut Advokat ini jika hanya baru NasDem yang berani deklarasi, maka partai lain dikhawatirkan jadi resistence untuk mencalonkan Anies juga.


"Padahal NasDem sendiri masih butuh 56 kursi lagi apabila ingin majukan Anies Baswedan, karena saat ini mereka (NasDem) masih baru punya 59 kursi," ucap Refly.


Mantan Komisaris BUMN ini menyebut agar koalisi hanya dua partai saja, maka koalisi bisa dijalin dengan PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, atau PKB.


"Itu seperti yang saya bilang dulu jika NasDem dengan satu partai tadi. Tapi kalau dengan Demokrat, PKS, PAN, dan PPP, maka kombinasinya harus dua dengan NasDem. Misalnya, NasDem, PKS, dan Demokrat, lalu NasDem, PAN, dan PPP"


"Itu karena PAN dan PPP kursinya 44 ditambah 19 jadi 63 ditambah NasDem jadi cukup karena yang dibutuhkan 56," tambahnya.




Sebelumnya, irektur Eksekutif Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando Emas menilai bahwa, AHY belum memenuhi kriteria sebagai bakal Cawapres Anies Baswedan di pilpres 2024.


Berdasarkan perhitungan politiknya, Ketua Umum Partai Demokrat tersebut sampai saat ini nilai jualnya masih sangat kecil.



Dalam politik dibutuhkan beberapa kriteria dalam membangun koalisi, sebagaimana disyaratkan Anies ke Cawapresnya.



"Bagus juga ketika Anies seperti enggan berpasangan dengan AHY. Kalau ikut Pilpres dan itu sangat-sangat kecil kemungkinan untuk bisa membantu pasangan menang. Jadi bukan hanya sekedar meremehkan AHY, tetapi memang ada hitung-hitungan politik," ungkapnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : WE

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved