Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Baswedan Tampak Enggan Usung AHY Cawapres, Polling Refly Harun Jagokan Gatot Nurmantyo: Kalah jauh Mayor Sama Jenderal

 




Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun angkat suara soal Anies Baswedan, Capres dari Partai NasDem yang disebut enggan jadikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Cawapres pendamping.

 

Ia menyebutkan bahwa berdasarkan polling di Channel Youtube Refly Harun Offical, nama AHY berhasil dikalahkan oleh mantan nama Panglima TNI Gatot Nurmanyto. 


Baca Juga: Anies Ogah-ogahan Jadikan AHY Cawapres, Refly Harun: Dilema juga Karena Baru NasDem yang Terang-terangan Deklarasikan Capres

 

"Kita bicara objektif dan berdasarkan fakta dan ngomong apa adanya. Kalau kita lihat polling RH Channel, memang orang lebih menjagokan Gatot Nurmantyo ketimbang AHY begitu dihadapkan secara head to head," ucapnya dikutip dari Channel Youtube-nya, Sabtu (22/10/2022).


Namun, lanjut Mantan Komisaris BUMN ini bahwa meskipun menang polling, tapi bagaimana elektabilitasnya Gatot yang selama ini sebagai calon presiden dan bukan calon wakil presiden.


"Ini beda dengan AHY yang ketika di-pollingkan untuk capres dan cawapres dan artinya sekarang Demokrat realistis bahwa tidak akan mencalonkan AHY jadi presiden, tapi cawapres," ucapnya.


Ia menambahkan bahwa persoalannya, apakah nama AHY akan membantu kemenangan Anies Baswedan dan jawabanya adalah iya.


"Ini juga karena faktor dan trah sang ayah yang juga cukup populer," imbuhnya.


Namun, Advokat ini juga menyebut apakah sosok AHY yang muda dan kurang pengalaman bisa menjadi pendamping Anies sebagai cawapres.


"Mengingat dia sosok yang muda dan pengalamannya belum banyak dan biasanya anak muda kadang ketika belum banyak pengalaman jauh lebih feodal dibandingkan orang yang sudah berpengalaman. Hal ini karena masih butuh legitimasi dan pengakuan," tutur dia.

 

Refly menyebut bahwa pengalama itu tak bisa dibeli dan akan muncul di kehidupans sehari-hari.


"AHY minim pengalaman terlebih bila dibandingkan dengan calon presiden lain atau cawapres lain masih belum seimbang. Dengan Gatot saya misalnya ya jelas kalah jauh karir kemiliteran AHY yang baru mayor dan Gatot itu sudah jadi Panglima TNI, jenderal," ucapnya.

 

Maka, kata Refly tak mungkin kita membandingkan AHY dan Gatot meskipun AHY hanya punya jabatan sebagai Ketum Partai Demokrat.

 

"Itu juga bisa dibilang karena dia ada trah SBY, jadi dia tak pernah ada karir seperti menteri dan lain sebagainya, makanya banyak orang bilang agar bersedia menjadi menteri dulu yang kira-kira memang cocok untuk portofolionya," pungkasnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : WE

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved