Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Analogikan Capres dengan Pilot, Presiden Jokowi: Jangan Sembarangan Tentukan Calon Pilot

 


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengibaratkan sosok Presiden seperti seorang pilot yang mengemudikan pesawat. Presiden  mengatakan penumpang yang dibawa oleh 'pilot' sangatlah banyak, yakni seluruh rakyat Indonesia.

"Penumpangnya banyak sekali seluruh rakyat Indonesia" kata Presiden Jokowi  dalam pidatonya di HUT Ke-58 Partai Golkar, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022).

Kemudian, Presiden Jokowi pun mengibaratkan proses politik dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden seperti memilih pilot dan co-pilot. Proses tersebut, kata Presiden, tidaklah mudah

“Pilpres itu memilih pilot dan kopilot, ini yang tidak mudah sekarang ini,” ujarnya. 

 Presiden Jokowi lantas bercerita soal  pemilihan pilot di sebuah perusahaan penerbangan. Dalam ceritanya ada dua calon pilot. Pilot pertama, lanjut Presiden, bakal mematuhi hukum penerbangan internasional dan terbang di ketinggian 30 ribu kaki.

"Pilot kedua mengatakan semua calon penumpang akan saya dudukkan di kelas bisnis semuanya dan seluruh penumpang akan saya berikan diskon tiketnya," tutur Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi lantas bertanya kepada tamu undangan yang hadir, lebih tertarik memilih pilot yang mana. Menurutnya, pasti banyak yang tertarik dengan nomor dua.


Sumber Berita / Artikel Asli : INDOZONE

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved