Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Alasan Kenapa Nama Stadion Papua Berganti Nama Menjadi Stadion Lukas Enembe


ALASAN kenapa nama Stadion Papua berganti nama menjadi Stadion Lukas Enembe akan dibahas oleh Tim Okezone, di artikel ini. Banyak orang mempertanyakan mengapa Stadion Papua berubah nama menjadi Stadion Lukas Enembe.


Perubahan nama stadion ini ternyata sudah berdasarkan kesepakatan bersama. Untuk diketahui, Stadion Luka Enembe berdiri megah di tanah Cenderawasih.


Stadion Lukas Enembe 


Stadion ini dibangun pada 2016 dan selesai pada 2019. Pembangunan stadion megah ini memakan dana sekira Rp2,37 Triliun. Namun, mengapa stadion ini berganti nama menjadi Stadion Lukas Enembe? Berikut ulasannnya.


Alasan kenapa nama Stadion Papua berganti nama menjadi Stadion Lukas Enembe.


Penggantian nama Stadion Papua Bangkit menjadi Stadion Lukas Enembe merupakan wujud rasa terima kasih kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe. Gubernur Papua ini dianggap sebagai tokoh yang berjasa memajukan Papua.

Berkat jasanya, Papua berhasil ditunjuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Yunus Wonda, selaku anggota Ketua PB PON mengatakan bahwa ia tidak menyangka tanah Papua dipilih sebagai tuan rumah.

Komitmen dari Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yang membuat tanah cenderawasih dilirik menjadi tuan rumah PON XX. Menurutnya, prestasi Gubernur Papua ini patut diapresiasi.


Sebab demikian, Stadion Papua Bangkit diubah menjadi Stadion Lukas Enembe. Penamaan stadion ini juga sebagai bentuk penghormatan kepada Gubernur Papua.

Stadion Lukas Enembe

(Stadion Lukas Enembe jadi venue pembuka dan penutup PON XX Papua 2021)

Sebelum digunakan pada PON XX Papua 2021, stadion ini diresmikan langsung oleh Lukas Enembe pada 23 Oktober 2020. Stadion satu ini masuk dalam jajaran stadion megah Indonesia.


Stadion Lukas Enembe berlokasi di Kampung Harapan, Sentani Timur, Jayapura, Papua. Diperkirakan, Stadion Lukas Enembe mampu menampung lebih dari 42.000 penonton.


Berdirinya Stadion Lukas Enembe juga dipersiapkan dengan matang. Setiap sisi dibangun menggunakan tiang baja kokoh. Jika melihat stadion ini dari kejauhan, stadion ini seperti berbentuk bunga yang sedang mekar.


Sejumlah fitur canggih dan kekinian juga disematkan di Stadion Lukas Enembe. Dalam acara pembukaan PON XX Paua 2021 lalu, terlihat pencahayaan dan alat musik terkini mengiringi tarian adat Papua.


Melihat kemajuan infrastruktur Stadion Lukas Enembe, tak heran jika stadion ini digadang-gadang menjadi salah satu stadion termegah di Indonesia.


Demikian alasan kenapa nama Stadion Papua berganti nama menjadi Stadion Lukas Enembe.


Sumber Berita / Artikel Asli : Okezone

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved